by

Sophie Sang Robot Yang Dapat Menyiapkan Sepiring Besar Laksa Mie Khas Singapura Dalam Waktu 45 Detik

SUARAMEDIASARANA.COM | Singapura – Sebuah perusahaan rekayasa Singapura telah membangun sebuah robot yang dapat menyajikan sepiring besar laksa, salah satu hidangan paling terkenal di negara kota itu, hanya dalam waktu 45 detik.

Koki sous listrik, yang dijuluki Sophie oleh penciptanya, dapat merebus mie, menambahkan udang yang sudah dimasak sebelumnya dan sup kelapa pedas – semuanya dengan tumpahan minimum, dengan laju sekitar 80 mangkuk per jam.

“Sangat bagus, saya akan mengatakan tidak ada perbedaan antara yang dibuat oleh robot dan manusia,” kata Paul Yong, seorang tamu di acara peluncuran Jumat yang dilayani oleh Orange Clove, yang mengembangkan mesin dengan perusahaan rekayasa lokal.

Robot itu akan membiarkan para koki mengurangi tugas yang berulang-ulang dan fokus pada memahami kebutuhan pelanggan, kata Tan Tun Lim, asisten direktur penjualan untuk Orange Clove.

Sophie akan memotong staf stasiun laksa dari dua koki menjadi satu, yang peran utamanya adalah untuk mengisi bahan-bahan dan menjaga stasiun tetap bersih.

Tan mengatakan perusahaan memilih untuk membuat robot yang melayani laksa karena itu adalah salah satu hidangan stasiun live paling populer mereka, tetapi mereka sedang mengadaptasi desain untuk menyajikan hidangan goreng tumis lokal dan sup mie udang.

Perusahaan lokal lain awal bulan ini mengatakan akan meluncurkan 300 robot pembersih pada bulan Maret tahun depan untuk membantu membersihkan hotel, pusat perbelanjaan dan gedung-gedung pemerintah, sementara drone sedang diuji untuk memeriksa fasad bangunan untuk cacat, saat ini proses manual melelahkan.*

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed